Jenis Obat Tradisional untuk Bintik Merah setelah Demam


March 27, 2019

Kulit bayi sangat sensitif, sehingga saat terjadi masalah akan terlihat dengan jelas. Salah satu contoh adanya bintik merah yang timbul pada kulit bayi. Bintik merah pada bayi dapat terjadi kapan saja.  Gunakan obat tradisional untuk bintik merah setelah demam. Berikut jenis obat yang dapat dipilih.

  1. Minyak Tea Tree

Anda dapat menggunakan minyak tea tree untuk mengobati masalah bintik merah pada kulit bayi tanpa risiko. Minyak ini akan membantu mengatasi masalah kulit. Oleskan minyak pada kulit bayi dengan menggunakan kapas atau pun cotton bud. Anda bisa juga menambahkan sedikit air saat menggunakan minyak ini dengan mencampurkannya ke dalam wadah.

  1. Kompres dengan Air

Anda dapat pula mengatasi bintik merah pada bayi dengan melakukan kompres menggunakan air hangat atau pun dingin. Kompres ini akan membantu untuk meredakan rasa nyeri yang timbul karena bintik merah. Terlebih jika bintik merah yang dialami pada bayi Anda mengalami pembengkakan, maka mengompres adalah langkah yang tepat.

  1. Oatmeal

Obat tradisional untuk bintik merah setelah demam yang juga dapat digunakan pada bayi adalah oatmeal. Obat ini akan membantu meredakan iritasi dan radang yang terjadi pada kulit. Fungsi ini dapat dirasakan karena oatmeal mengandung agen penenang atau anti radang.

Cara menggunakannya dengan menghaluskan oatmeal menggunakan blender. Setelah itu campurkan ke dalam air mandi bayi Anda sampai menjadi rata. Lalu rendamlah bayi di dalam air selama 15 sampai 20 menit dengan air hangat kuku. Lakukan pengobatan ini secara rutin setiap hari sampai bintik merah pada kulit mengalami pengurangan dan hilang.

  1. Lidah buaya

Anda dapat juga menggunakan lidah buaya dengan kandungan anti radang, antibakteri, dan anti jamur. Kandungan ini akan bekerja untuk mengobati bintik merah pada kulit bayi dan juga bisa untuk ruam. Rasa gatal pada kulit akan teratasi dengan mudah, sehingga membuat bayi dapat tidur dengan nyenyak.

Cara menggunakannya dengan mengoleskan lidah buaya ke bagian kulit bayi yang bermasalah. Anda bisa mengambil lidah buaya yang ditanam lalu mengupas kulitnya dan memeras gelnya ke dalam wadah. Biarkan lidah buaya yang dioleskan ke kulit selama 20 menit. Anda bisa menggunakannya sebelum bayi mandi. Setelah itu bilas sampai bersih.

  1. Mentimun

Anda dapa pula memilih mentimun untuk mengobati bintik-bintik merah pada kulit. Caranya sangatlah mudah dengan membuat mentimun menjadi masker yang dihaluskan menggunakan blender. Oleskan ke bagian kulit dan diamkan sampai dengan 30 menit atau sampai mengering. Setelah itu bilaslah sampai bersih jangan sampai ada yang tertinggal di kulit bayi.

Anda dapat memilih obat tradisional untuk bintik merah setelah demam yang dialami oleh bayi. Pengobatan secara alami ini tidak akan berisiko buruk pada kulit bayi. Cegahlah masalah kulit bayi ini dengan menjaga kebersihannya dan juga pastikan udara di dalam ruangan tidak lembap.

shares